Selasa, 25 September 2012

sejumput kenangan....

Lab SIAPI, walaupun pada saat membuat buku dan akan di gbppkan saya memberi judul Lab SAIPI eh pas dah jadi mata kuliah jadi Lab SIAPI, ya sudahlah apa lah arti sebuah nama...
Kontennya terkait dengan tools it yang digunakan di DJP, tentu mengikuti SOP yang berlaku di Ditjen Pajak. Biasanya diampuh oleh staf-staf saya di Dit TIP, tapi karena mereka ada gawean mengkonfersi SIPMOD ke SIDJP ke 175 KPP ya sudah habis deh tenaga pengajar MK ini, siapa lagi yang di tengok , tentunya saya. Mendapat tugas ini nyengir ajah , tapi asyik juga anak2nya, ragam penyerapan ilmunya sampai dengan ragam bentuk lekukan tulisan mereka he...3.... hidup memang perlu perjuangan itu tuh yang njelimet bukannya analisa metode pembelajaran buat mereka tapi membaca tulisan yang seperti cakar ayam ....

Selesai sudah lab Siapi nilainya saya kirim ke bidang pembantu akuntan, tetapi please ... Saya tidak pernah mengajari bahwa ada nilai uang dalam pelayanan penggunaan IT, kok ya ada yang menjawab itu untuk soal PWPM, nak ... ibu dosen tidak pernah mengajarkan hal tersebut ... please delete asumsi tersebut dari pikiran mu, saya tegaskan bahwa SEMUA PELAYANAN PADA DITJEN PAJAK TIDAK DIPUNGUT BIAYA,....baik yang manual maupun yang tersistemkan ...

Jangan menggunakan asumsi pribadi dalam beragumentasi atau menjawab pertanyaan seputar Pajak dan Tools yang digunakan di Ditjen Pajak tetapi sesuaikan dengan Peraturan yang mendasarinya dan SOP yang berlaku ...

Ok , deh dah saat nya absen nih @17:46...

Good Luck, 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar